Thursday 16 March 2017

Ambil Kredit Tapi KTP Domisili Beda Dengan Alamat Tempat Tinggal Alias Menggunakan KTP Daerah

Mas, sudah dua tahun saya bekerja di Jakarta. Tapi, masih males urus KTP DKI soalnya sulit absen dari kantor. Selama ini saya masih menggunakan KTP daerah. Nah kebetulan saya ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor, apakah bisa menggunakan KTP luar Jakarta?


Salam kenal mbak, kliatannya sudah mulai betah tinggal di Jakarta ya mbak. hehe. Salah satu syarat administratif pinjaman untuk kendaraan bermotor adalah tempat tinggal yuang telah di sahkan oleh pemerintah setempat, dalam hal ini KTP. Merujuk pada KTP, maka domisili yang dianggap sah adalah domisili yang tertera dalam KTP.

Di kredit kendaraan, domisili yang sah merupakan bagian penting persyaratan. Melalui domisili yang jelas, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, perusahaan pembiayaan dapat dengan mudah menghubungi nasabah mereka.

Surat tagihan dan berbagai surat menyurat lain yang berhubungan dengan kredit kendaraan bisa dilakukan karena memiliki alamat tujuan yang jelas.

Nah terkait dengan pernyataan mbak, persyaratan kredit adalah KTP yang sah. Tapi sehubungan dengan prinsip kehati-hatian dan cover area, tidak semua multifinance melakukan pembiayaan segmen ini.

Umumnya hal yang menyebabkan KTP luar daerah sulit memproses aplikasi kredit di Jakarta, lebih lantaran syarat pembuatan STNK dan BPKB harus domisili sesuai KTP. Ini tergantung dealer, apakah bisa mengurus STNK dan BPKB sesuai domisili KTP. Misalnya, anda ber-KTP Bogor, ingin mengkredit kendaraan di DKI. Proses kredit bisa saja di Jakarta, selama dealer bisa mengurus STNK dan BPKB di Bogor.

Nah biasanya, demi menjaga fokus penjualan, ada ATPM yang mengatur batasan cover area dealer. Proses pembelian dan aplikasi kredit lebih mudah di dealer dan multifinance yang sama-sama memiliki cabang di Jakarta serta domisili KTP.

Ada juga nasabah yang meminjam KTP orang lain untuk mengajukan kredit di Jakarta. Hal ini wajib diinformasikan ke perusahaan pembiayaan. Jika tidak, multifinance berhak menarik kendaraan, karena permohonan kredit tidak sesuai. Ini juga merugikan pemilik KTP, karena jika kredit bermasalah maka ia akan kesulitan mengajukan kredit lagi.

Disamping itu, di BPKB dan STNK tertera nama pemilik KTP. Setiap kali memperpanjang Pajak Kendaraan Bermotor, harus meminjamkan KTP. Ketika kendaraan akan dikual kepada orang lain, tidak bebas melakukan karena harus meminjam KTP lagi untuk keperluan balik nama. Selain itu, yang meminjamkan KTP juga akan terkena tarif progresif jika ia memiliki kendaraan lebih dari 1.

Maka jika mengajukan kredit lebih baik sesuai dengan KTP anda, sehingga seluruh kekuasaan kendaraan ada dalam kendali anda sendiri. Jika masih menggunakan KTP daerah, mungkin sudah saatnya anda mengurus KTP Jakarta.

7 comments:

  1. Halo,
    nama saya Paula Pinto, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya telah kehilangan sekitar Rp18.000.000 karena saya membutuhkan modal besar sebesar Rp200.000.000. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur dan dalam prosesnya saya kehilangan anak saya. Saya tidak tahan lagi ini terjadi. pada bulan April 2018, Teman saya memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang baik, 24HOURS FINANCE dan situs web mereka adalah: www.24hoursfinance.org, di mana saya mendapatkan pinjaman di perusahaan pinjaman. Teman baik saya Yodika Roni, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih dan semoga Allah terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi saran kepada sesama orang Indonesia bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman cepat, hanya mendaftar melalui 24HOURS FINANCE dan Anda dapat menghubungi mereka melalui email: 24hoursfinance.org @ gmail.com. atau Anda dapat mengunjungi situs web mereka. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (paulapinto890@gmail.com). jika kamu ragu. silakan 24HOURS FINANCE adalah perusahaan yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Saya mau kredit mobil tpi ktp saya lampung sedangkan saya kerja di bekasi.mau pinjam ktp yg domisili bekasi gax ada.apa kah bisa klu pakek ktp lampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bisa bantu proses, selama bi checking anda tidak ada masalah, wa. 0878 0922 5370

      Delete
    2. Saya proses bisa wa/telfon 0816302097 (yusuf)

      Delete
  3. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    ReplyDelete
  4. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pinjaman peminjam di internet dari NIGERIA dan lainnya bagian dari AFRIKA,

    Setelah beberapa waktu mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya menipu dan kehilangan Rp18,7 juta, untuk seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Ny Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang Access Loan Firm, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari LADY ESTHER, jadi I Screams menuangkan dan menghubungi LADY ESTHER. via email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp200 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya diperintahkan untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit I dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp200 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman awal saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER dengan baik melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete