Friday 17 March 2017

Cara Cek BI Checking

Mas, kredit kendaraan saya ditolak. Menurut perusahaan pembiayaan katanya gara-gara BI Checking. Tapi hasil BI Checking gak dikasih ke saya katanya rahasia. Saya khawatir di black list melalui BI Checking. Apakah saya bisa mendapatkan data BI Checking? Caranya gimana?


aduh, sayang banget kalo data BI checking kurang bagus. BI Checking merupakan salah satu data utama analisa fasilita kredit. Makin baik BI Checking, makin mudah mengajukan kredit. apalagi kredit sebelumnya memiliki pagu yang besar.

Jika data BI Checking kurang bagus, anda akan kesulitan menggunakan berbagai fasilitas kredit bagi pengembangan keuangan atau memenuhi kebutuhan Anda. Debitur atau kreditur keduanya bisa  mengakses data BI checking atau Informasi Debitur Individual melalui Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia.

Nasabah isa mendapatkan layanan BI Checking dengan mengecek ke kantor BI terdekat dengan membawa KTP. petugasBI akan memberi selembar kertas berisi hasil pengecekan dan membantu membaca data tersebut. di BI checking dapat melihat besarnya pinjaman, lembaga pemberi pinjaman, besarnya batas maksimum pinjaman, angsura yang sudah dibayar dan sisa angsuran.

Hasil pengecekan ain adalah kategori pembayaran, apakah lancar atau macet.

Nah, data BI Checking ini bersifat rahasia, karena terkait kerahasiaan nasabah. Oleh sebab itu, nasabah tidak boleh meminta BI Checking orang lain, semisal paman  atau teman.

Anda bisa juga meminta BI Checking secara online melalui http://www.bi.go.id/id/moneter/biro-informasi-kredit/permintaan-idi-historis.

No comments:

Post a Comment