Thursday 28 July 2016

Turun berat badan 10 kg tanpa diet

cara asik turun berat badan


Mumpung masih ingat. beberapa waktu yang lalu berat badan sy turun 10 kg. Bukan kenapa tapi memang sy program. memang tidak baik memiliki berat badan berlebih. Mau kemana-mana susah. Rasanya berat. memang semenjak menikah berat badan sy mengalami kenaikan yang drastis. lebih dari 20 kg. Itu juga sudah diwanti-wanti dokter untuk menurunkan berat badan.

Yang perlu diingat bahwa kalo berat badan berlebih maka segala penyakit mudah datang. Yang paling terasa adalah kolesterol. Pernah beberapa waktu lalu kolesterol pas diukur melebihi batas normal. ya walaupun tidak seberapa, tapi pengaruh ke kinerja. Kepala jadi pusing. Produktivitas terganggu.

Akhirnya saya menemukan cara yang cukup mudah. Tanpa diet. caranya, kurangi porsi nasi. ganti dengan buat atau camilan. utamanya si buah ya. Apel paling bagus.

caranya. hindari sarapan nasi pada pagi hari. ganti dengan buah apel dan snack. Bisa biskuit atau wafer. memang paling gak enak dipagi hari karena biasanya teman atau keluarga di rumah mengajak sarapan bersama. Dengan kata lain godaannya cukup tinggi.

Nah siang, mulai jam 11 sampai dengan jam 5, kita bebas makan apa saja. Mau nasi padang atau gudeg. Apa saja kita makan. Porsinyapun bebas. Jika pagi tidak makan apapun kecuali buah, maka siang bebas. Bisa nambah.

Malam, jangan makan nasi lagi. Mulai pukul 18.00 tidak makan nasi sama sekali. Pada waktu-waktu ini makanlah buah. Buah yang direkomendasikan adalah pepaya. Kenapa pepaya? biar pencernaan lancar. soalnya pagi hari kita tidak makan nasi. dan kalo makan buah saja, biasanya BAB menjadi terganggu jadwalnya. Karena makan pepaya, maka BAB tetap lancar.

Hasilnya, dalam 1 bulan berat badan turun 3kg, bulan kedua turun 6 kg dan bulan ketiga turun 10kg.

Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment