Monday 13 March 2017

Cara Hindari Jebakan Hutang Supaya Kendaraan Tidak Di Ambil Paksa Mata Elang

Bro, terus terang banyak yang nawari gw untuk ambil kredit kendaraan. Ada yang menjanjikan bunga ringan. Ada juga yang mau janji kasih hadiah langsung. Nah, gw harus gimana nih bro. Eksekusi yang mana? Kebetulan gw baru dapet job sampingan. Lumayan bisa nambah buat cicilan.


Jadi gini bro, persaingan antara perusahaan pembiayaan itu ketat banget. jadi gak heran kalo mereka menawarkan apa yang menjadi keunggulan mereka. Ada yang ngasih cicilan bunga rendah, pemberian hadiah langsung sampai dengan kecepatan memberikan kredit. Nah, menurut gw sih lebih baik harus tetap cermat dalam memilih perusahaan pembiayaan.

Ada beberapa tips sih, yang pertama, lihat reputasi. Penting banget bro karena terkait dengan BPKB kendaraan lw. Maksudnya, ada tuh perusahaan yang  gak tepat waktu menyerahkan BPKB boil pas angsuran udah lunas. Nah, makanya jangan lupa juga untuk menanyakan, apakah perusahaan juga memberikan jaminan keamanan BPKB.

Kedua, pastikan perusahaan memiliki jaringan usaha yang luas. Misalnya kantor cabang. Kalo kantor cabangnya banyak berarti secara bisnis bisa dipercaya dan kalo mas bro tetiba pindah domisili misalnya, jadi gak susah untuk bayar cicilan.

yang ketiga, perhatikan bunga. Jangan terkecoh dengan perusahaan pembiayaan yang memberikan hadiah langsung tapi ujung-ujungnya bakal dibuat kecewa. Biasanya uang muka ringan diikuti dengan cicilan bunga yang tinggi. Nah sekarang ini banyak perusahaan yang menwawarkan paket kredit meringankan. Salah satunya bunga tetap sampai lunas. Sistem yang kek gini dapat melindungi kita dari naik turun bunga akibat gejolak ekonomi nasional.

Terus, jangan upa pastikan perusahaan pembiayaan kita anggota APPI. Perusahaan yang tergabung dalam APPI biasanya secara bisnis memiliki reputasi yang baik.

Terakhir nih sob. Kalau mau kredit pastikan kesiapan finansial. Kalo baru nerima job tambahan, jangan buru-buru ambil kredit. Apalagi jobnya masa depan gak jelas. Maksudnya, kalo dirasa job sampingan bakal ngasih pendapatan 2 tahun kedepan, jangan ambil kredit yang 3 tahun. Job terhenti cicilan bisa suram. Nah makanya pastikan dulu kesiapan finansialnya. Penting banget sob supaya kondisi keuangan tidak terbebani.

Kalo cicilan seret. siap-siap hadapi mata elang deh sob.

No comments:

Post a Comment