Sunday 31 July 2016

cara mencari handphone android yang hilang


Biasa. kalo malam masbronic selalu bawa hape ke tempat tidur. Sebelum tidur ya baca-baca dulu. Baca sms, baca email, baca detik, baca kompas.com atau buka kaskus. kalo belum liat hape apalagi baca facebook atau whatsapp, keknya ada yang ketinggalan.

Habis baca biasanya hape masbronic di simpan di laci. atau kalo lagi ngawur, hape dicolok ke charger, besok pagi pas bangun batere udah terisi penuh..hehehe. cuma kadang, masbronic suka lupa. lupa simpan hapenya dimana. Tapi kadang istri suka jahil. hape masbronic pas pagi dipakai.gak bilang-bilang lagi.

atau anak kadang suka datang ke kamr trus ambil hape masbronic..eh trus dipakai ngegame. Dan seringnya gak dikembalikan lagi ke tempat semula. Pas masbronic bangun..kebingungan deh mau cari dimana.

Itu gak seberapa ya. kadang, kalo mau berangkat, hape suka ketinggalan. berangkat kuliah atau kerja..semuanya udah siap. tas udah siap. sepatu udah siap. bekal makan udah siap. berangkat ya berangkat aja gitu. gak pakai ngecek lagi.

mungkin udah kebiasaan kali ya. kebiasaan disiapkan sama istri apa-apa yang dibutuhkan. sampai kampus atau kantor..baru deh linglung kebingungan. Geledah saku celana saku baju..eh gak ada..geledah tas apalagi..ternyata hapenya ketinggalan.

Sering kali kita merasa was-was ya kalo hape ketinggalan. Was-wasnya bukan apa. khawatir di copet di jalan. atau hape jatuh entah kemana. Apalagi hape android. gak pasang aplikasi "find my phone"..haduh. kalo hape apple enak ya..bisa tau lokasi hape dimana..lha ini kalo android..wasalam deh.

ngerinya kalo hape android hilang, disitu kan ada email kita. ada sms kita dan ada percakapan rahasia kita. belum lagi kalo sobat pakai transaksi perbankan..waduuuuuuhhh..bisa gawat!


eit. tapi tau gak..ternyata hape android juga bisa kita temukan lho kalo hilang.
Bahkan akurat, dengan catatan hapenya masih nyala dan terconnect ke internet.

caranya gampang. buka aja https://www.google.com/android/devicemanager . melalui web ini sobat bisa mencari android yang hilang. tentu sebelumnya sobat harus login dulu ke email sobat.

menemukan hp android yang hilang atau terselip


Nah itu tampilannya seperti diatas. Sobat bisa menemukan hape sobat lokasinya dimana. Petanya bisa di zoom. cuma memang gak seperti apple yang bisa akurat banget, kalo di google device manager, bisa dizoom tapi akurasinya berapa meter gitu. jadi ya beda-beda satu-dua rumah. lumayan ya.

 kalo misalkan hape ketinggalan, terus setelah kita cari akai google devicemanager ternyata hape ada di rumah kita kan hati jadi adem. pikiran bisa positiflah kalo ternyata hape "masih" ketinggalan dirumah.

Nah kalo misalkan kita lagi dirumah, dan hape hilang, entah nyelip atau lupa menyimpan. kita bisa tuh bunyikan hape melalui web ini. klik aja tombol bunyi. tinggal di cari deh sumber bunyinya dari mana.

atau kalau kejadian ekstrim. hape sobat pas di cari ternyata ada di alamat entah dimana. dan sobat sebelumnya naik angkutan umum. pas nyadar "sial kena copet". nah sobat bisa tuh kuncil hapenya lewat web ini. jadi di kunci lewat googlenya langsung. atau bisa juga sekalian aja data-datanya dihapus.

jujur bronic sih belum pakai fitur yang hapus data hape...hehehe. khawatir datanya hilang..

nah sekian dulu dari masbronic. mudah-mudahan bermanfaat.


TOLONG SHARE YA


1 comment:

  1. How to place a bet at Slots LV - Filmfile Europe
    Slots LV. It allows 후 스코어 you to make an online bet on slots games, such as 안전 사이트 slots games and 강원 랜드 여자 노숙자 slot machines. The slot 스포츠토토 로고 샤오미 machines are 블랙 잭 룰 available from the

    ReplyDelete